Category Archives: Lain-lain

3 Desember 2015

Diluar kebiasaan, tadi malam saya tidur nyenyak sekali. Padahal otak saya masih berputar cukup keras mencoba memikirkan bagaimana menjawab pertanyaan reviewer dengan elegan supaya paper diterima. Bahkan sempat berpikir, setelah si bungsu tertidur, saya akan langsung bangun dan kembali bekerja … Continue reading

Posted in Lain-lain | Leave a comment

Sintering

Saya cukup terharu ternyata banyak yang datang ke blog ini mencari tentang bagaimana proses pembuatan keramik maju dari Google. Kurang amanah rasanya dengan sedikit ilmu yang dipunyai ini jika tidak berbagi. Sebenarnya draft tulisan ini sudah saya buat sekitar akhir … Continue reading

Posted in Lain-lain | Tagged | 2 Comments

2014

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh, Alhamdulillah segala puji bagi Allah subhanahu wa ta’ala tuhan semesta alam, yang tidak pernah putus memberikan nikmat kepada semua mahluknya, baik yang syukur maupun kufur. Saya bersaksi tiada ilah yang patut disembah kecuali Allah azza wa jalla. … Continue reading

Posted in Lain-lain | Leave a comment

Kebutuhan dasar laboratorium keramik maju

Mulai nundutan di kantor, efek Athifa yang bangun tengah malem trus ga mau tidur lagi. Walhasil, sukses tidur habis subuh dan jam 7an pagi dah diteriakin sama Istri untuk bangun… hehehe. Niatnya tadi pagi mah pengen lanjut eksperimen tapi gagal … Continue reading

Posted in Lain-lain | Leave a comment

What’s up?

Lagi bengong-bengong nungguin high energy milling yang lagi jalan, kepikiran blog yang dah lama ga ditengok. Dah banyak sarang laba-laba dan debu dimana-mana neh… hehehe. Menariknya, ternyata pengunjung teramai ke blog ini membaca artikel “mengaktifkan blackberry di Korea“. Mungkin karena … Continue reading

Posted in Lain-lain | Leave a comment

Mengaktifkan Blackberry di Korea

Salah satu pertanyaan favorite mahasiswa Indonesia yang akan datang atau baru datang ke Korea adalah bisa tidak menggunakan blackberry di Korea? Wajar, karena Indonesia kan merupakan Blackberry Nation. Liat aja di disini, bagaimana blackberry begitu populer di Indonesia. Kelancaran komunikasi … Continue reading

Posted in Korean Life, Lain-lain | 34 Comments

Berita hangat di bulan Oktober

Bulan Oktober kemaren setidaknya ada beberapa berita utama yang menghiasi headline baik media cetak atau pun elektronik, seperti reshuffle kabinet, gaji peneliti dan yang akan selalu eksis sinetron putri yang ditukar.

Posted in Lain-lain | Tagged , | Leave a comment